Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Tomat

memutihkan wajah dengan tomat
Banyak wanita yang rela untuk melakukan berbagai hal agar terlihat lebih cantik, mulai dari menggunakan cara-cara alami maupun dengan menggunakan kosmetik yang berbahaya. Sebenarnya ada cara alami yang murah dan relatif tidak berbahaya untuk membuat kulit lebih putih merona yaitu dengan menggunakan buah tomat.

Buah tomat mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang mampu memperlambat penuaan dan menangkal radian bebas. Selain itu tomat juga mengandung vitamin C dalam dosis yang cukup besar, sehingga mampu menjaga kesegaran kulit Anda.

Pemutih dari Susu dan Tomat

Tahukah Anda bahwa kombinasi antara susu dan tomat berperan ganda yaitu sebagai pembersih wajah. Kandungan dalam susu berupa asam laktat dan fruity acid (asam buah) yang terkandung dalam buah tomat dipercaya mampu manfaat untuk pengelupasan kulit secara halus pada kulit wajah.

Berikut ini ramuan alami yang dapat anda gunakan :



Bahan-bahan yang diperlukan: 
1 buah tomat matang ukuran sedang; 
250 ml susu cair; air secukupnya 

Cara membuat: 
Haluskan tomat dalam blender dengan ditambahkan sedikit air. 

Saring jus tomat untuk memisahkan ampasnya.
Masukkan tomat ke dalam susu kemudian aduk hingga rata.
Setelah rata simpan dalam lemari es.
Cara pemakaian: 
Oleskan ramuan susu dan tomat tersebut ke wajah dengan menggunakan kapas.
Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bersihkan menggunakan air dingin. 

Anda dapat menggunakan ramuan ini 2 kali sehari atau sesuai dengan kebutuhan. Perlu diketahui bahwa karena terbuat dari bahan alami yang segar (terutama susu), ramuan ini tidak dapat bertahan lama. Sebelum memakainya pastikan baunya tidak tercium kecut (seperti susu yang sudah basi). Kemungkinan besar ramuan tersebut hanya bertahan selama 1-2 minggu saja.

Kemudian ada beberapa orang yang kemungkinan tidak cocok menggunakan ramuan ini, yakni orang yang memiliki kulit sensitif dan yang memiliki masalah pada jerawat. Hal ini karena tingginya kandungan vitamin C yang terkandung dalam tomat sehingga menyebabkan wajah terasa perih ketika menggunakannya.

Bagaimana dengan Anda? Pernahkah Anda mencoba untuk memutihkan wajah dengan buah tomat?