Pengganti Bahan Tomat dalam Resep

pengganti bahan tomat dalam resep
Ketika Anda memasak sebuah resep yang mengharuskan dipakainya jus tomat, saus tomat atau pasta tomat dan Anda tidak memiliki salah satu jenis diantaranya, Anda mungkin dapat menggunakan apa pun produk tomat yang Anda lakukan miliki dan melakukan sedikit modifikasi agar sesuai resep Anda! Berikut ini bahan-bahan yang bisa dimodifikasi :

Bahan Pengganti Jus Tomat 

Jika Anda memiliki resep yang menggunakan jus tomat tetapi tidak memilikinya di dapur, Anda dapat menggantinya dengan saus tomat atau pasta tomat. Gunakan 1/2 cangkir saus tomat dan 1/2 cangkir air untuk menggantikan 1 cangkir jus tomat. Anda juga bisa menggunakan 3 sendok makan pasta tomat dan 1 cangkir air untuk menggantikan 1 cangkir jus tomat.


Bahan pengganti Pasta Tomat

Jika Anda memiliki resep yang mengharuskan penggunaan pasta tomat, Anda dapat menggantinya menggunakan saus tomat dengan jumlah 2 (dua) kali lipat. Misalnya dibutuhkan 1 sendok makan pasta tomat, Anda bisa menggantinya dengan 2 sendok makan saus tomat.

Bahan pengganti Saus Tomat


Jika Anda punya resep yang menggunakan saus tomat dan yang ada di dapur hanya pasta tomat, maka masalah Anda selesai. Campurkan 3/4 gelas pasta tomat dengan satu seperempat gelas air dan Anda akan mendapatkan pengganti untuk 2 (dua) gelas saus tomat.