
Seperti yang dilansir pada majalah kesehatan Prevention, berdasarkan hasil penelitian diketuai oleh Asim K Dutta-Roy, PhD dari Rowett Research Institute yang berlokasi di Aberdeen,Skotlandia diketahui bahwa terdapat banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari lendir biji tomat. Lapisan lendir berwarna kuning pada biji tomat ternyata mengandung senyawa yang dapat melawan penyakit jantung serta penyakit stroke.
Berdasarkan hasil penelitian di atas, konsumsi tomat atau jus tomat dengan tetap menyertakan bijinya tanpa disaring akan mampu mengurangi resiko terjadinya penggumpalan darah sebesar 72%. Penggumpalah darah tersebut merupakan salah satu penyebab utama terjadinya serangan jantung atau stroke.



